Satu Dekade LPDP, Terus Berkontribusi Memberi Makna untuk Negeri: Refleksi Awardee

Tahun ini, @lpdp_ri telah memasuki usia satu dekade. Sebanyak 29.872 orang telah menerima Beasiswa LPDP. Saya hanya satu dari puluhan ribu Awardee dari berbagai latar belakang keilmuan dan profesi yang telah mendapatkan beasiswa LPDP. 

Saya menjadi Awardee LPDP melalui Beasiswa Tesis dan Disertasi Tahun 2016. Saya kemudian membaca esai yang saya ajukan 6 tahun lalu tersebut, di akhir esai dengan tema menyelesaikan permasalahan masyarakat dan bangsa tersebut. Saya mengutip sebuah kata bijak "lebih baik menyalakan lilin daripada mengutuk kegelapan".

Transformasi yang saya alami dalam 10 tahun terakhir membawa saya ke dalam banyak pengalaman. Mulai dari terlibat dalam berbagai Seminar & Konferensi Internasional, ikut dalam kegiatan Kerelawanan dan ikut menginisiasi gerakan sosial kemasyarakatan.


Upaya-upaya yang saya lakukan ini sebagai bentuk kecintaan saya kepada Negeri ini. Sebagaimana penggalan lagu perjuangan "Bagimu Negreri, Jiwa Raga Kami". Memberi makna untuk Negeri akan terus saya lakukan di bidang keahlian saya yakni Hubungan Internasional, Ilmu Politik dan Hukum Tata Negara.

Hal yang saya harapkan 10 tahun kedepan adalah terus mencintai Negeri ini. Karena Negeri ini merupakan amanat dari para pendiri bangsa dan sebagai Awardee LPDP dan pemuda Indonesia, kami adalah Calon Pemimpin Bangsa.

Hingga waktu itu tiba, saya akan terus memantaskan diri. Terus belajar dan berkarya untuk memberi makna untuk Negeri. Indonesia, Kami Pasti Mengabdi 🇮🇩

#SatuDekadeLPDP
#SatuDekadeTransformasi
#DiriUntukNegeri

---

Ekstra Esai yang diajukan untuk Beasiswa Tesis & Disertasi LPDP Tahun 2016
"Mengurai Permasalahan Pekerja Indonesia di Luar Negeri"




Lebih baru Lebih lama
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...