Mengawal Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Mewujudkan Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas 2045

Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu, 24 April 2024 telah menetapkan Bapak Prabowo Subianto dan mas Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024-2029.

Presiden Terpilih, Prabowo Subianto dalam pidatonya usai penetapan di Gedung KPU sebagaimana dikutip CNBC Indonesia menyatakan "Saya tegaskan kembali saya dan saudara Gibran kita akan menjadi Presiden dan Wapres kita akan bekerja untuk seluruh rakyat Indonesia".

Tentu sebagai rakyat Indonesia euforia Pemilihan Presiden 2024 tidak berhenti sampai di bilik suara saja. Momen krusialnya justru saat Presiden dan Wakil Presiden Terpilih mempersiapkan dan merumuskan rencana kerjanya hingga implementasinya ketika telah menjabat.

Visi, Misi dan Program setebal 88 halaman yang telah dikumpulkan ke KPU RI saat pencalonan tentu menjadi dasar kita untuk mengawal kerja-kerja pemerintahan Prabowo-Gibran. Dengan visi Bersama Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas 2045, 8 misi Asta Cita, 17 Program Prioritas dan 8 Program Hasil Terbaik Cepat tentu perlu dirumuskan secara strategis, taktis dan implementatif agar dirasakan manfaatnya bagi seluruh rakyat Indonesia.

Mengakhiri tulisan singkat ini, izinkan saya urun berbagi gagasan sesuai dengan keahlian saya. 

Menuju Indonesia Emas 2045, tentu kita membutuhkan sumber daya manusia Unggul dan berdaya saing. Daya saing ini tidak hanya mampu berdaya di tingkat nasional tetapi juga global.

Sumber daya manusia ini perlu disiapkan untuk menghadapi era "The Future of Work", dimana beberapa bidang pekerjaan akan digantikan oleh kemajuan teknologi, dan bidang pekerjaan baru akan muncul. Tentunya SDM Indonesia perlu disiapkan agar mampu beradaptasi dan hal ini telah dibincangkan saat pertemuan G-20 saat Presidensi Indonesia tahun 2022 lalu.

Semoga Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Bapak Prabowo dan mas Gibran diberikan kekuatan untuk mengemban amanah ini untuk menjadikan Indonesia semakin maju dan mampu mengahadapi segala tantangan kedepannya.

Makassar, 25 April 2024
ACHMAD ZULFIKAR
Lebih baru Lebih lama
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...